Rabu, 06 Oktober 2010

Magic Messi

Penyerang Barcelona dan anggota tim nasional Argentina, Lionel Messi (22 tahun), menyabet gelar Ballon d'Or 2009 atau Pemain Terbaik Eropa 2009. Demikian diungkapkan majalah France Football dalam situs mereka, Selasa (1/12).
Menurut France Football, Messi sukses meraih 473 poin (dari total 480 poin), untuk meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2009 yang dipilih 96 juri atau anggota dewan, yang merupakan wartawan olahraga dari seluruh dunia. Messi menyisihkan dua pesaing terberatnya, Cristiano Ronaldo (233 poin) dan Xavi Alonso (170 poin).
Menurut France Football, sepanjang sejarah, tidak ada pemain yang meraih gelar Ballon d'Or dengan selisih poin amat besar. seperti yang didapatkan Messi pada saat ini.
Fakta Menarik
Fakta menarik lainnya, "upaya" Messi dalam meraih penghargaan bergengsi ini tergolong menarik. Tahun 2007, Messi hanya menempati peringkat ketiga di bawah Kaka dan Ronaldo. Setahun kemudian, Messi duduk di posisi kedua di belakang Ronaldo. Tahun ini, ia juara! Wow, luar biasa!
Messi juga menjadi pemain asal Argentina pertama yang mendapatkan gelar pemain terbaik Eropa. Dan jangan lupa, ia peraih Ballon d'Or termuda sejak Michael Owen memenangi gelar tersebut pada usia 21 tahun (tahun 2001).
Motor Barcelona
Messi dinilai para juri Ballon d'Or sebagai "motor" di balik kesuksesan Barcelona dala, memborong tiga gelar musim lalu: Piala Raja (Copa del Rey), La Liga Spanyol, dan Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar